Menata Hidup

Kita hidup, pasti mengalami yang namanya ups and down. Ngga bisa dipungkiri,  ngga bisa dilawan,  ngga bisa dipaksakan untuk tidak terjadi. Pait dan kesedihan itu ngga bisa ditolak. Ada pertemuan, ada juga perpisahan. Hemm. Selepas udahan itu pasti sepi. Kebiasaan itu pun susah diubah karena sudah jadi habit. Semua cara yang pernah ada, semua harapan yang pernah tersirat, angan yang diimpikan bersama pastinya akan pupus. Semua cara jadi lain, ngga lagi sama. Tapi di atas semuanya hal ini menjadikan gw dewasa, lebih bersyukur, berlatih lapang dada, dan kembali menata hidup. Gw bersyukur karena semua kejadian buruk yang pernah ada jadi pelajaran berharga. Kita ngga bisa memaksakan perasaan orang lain, apalagi mengatur pikiran orang lain untuk bisa satu pemahaman dengan kita. Bukankah kita semua sebagai individu itu unik?

Bicara soal menata hidup, sekarang ini gw kembali fokus mengerjakan hal yang merupakan bagian dari  buku mimpi gw dahulu. Rasanya enggan untuk segera membuka hati dan bicara soal cinta. Bukan berarti trauma dan menjadi skeptis. Tapi hidup kan tidak melulu tentang personal love life, ya kan? Prinsip gw gini sekarang, kalau cinta sejati mau datang, maka datanglah :) Untuk sekarang bisa dibilang, fokus gw sekarang adalah soal keimanan dan karir. Eh, tapi tunggu dulu. Sembari posting gw berpikir, kayaknya terlalu dipaksakan kalau gw langsung membuat fokus. Kenapa jadi ngga nyaman di hati saat mengungkapkannya ya.. Hemm, mungkin karena jadinya berkesan fokus itu hanya pengalihan. Okey, alih-alih melakukan itu semua gw akan berfokus untuk melakukan hal yang membuat gw nyaman, melakukan apa yang gw suka lakukan, yang membuat bahagia, live to the fullest. Nice and perfect word, isn't it? Tapi iya deh, kalau gw pikir-pikir ada banyak hal yang belum gw liat, belum gw alami, dan belum gw lakukan. Wow, di umur sekarang ini masih begitu banyak hal yang bisa gw lakukan. Jadi ingat favorite quotation ini:

Dance like no one's watching
Sing like no one's listening
Work like you don't need the money
Love like you've never been hurt before
Live like there's no tomorrow

Okey, be right back, mau tulis list di buku mimpi dulu deh :') hahaha.. GBU all ^^.v

Comments

Anonymous said…
Tatap mata ojaaan • •ԅ(ˆ⌣ˆԅ) fokuus, fokuss :D ganbatte kudasaiii yaa..

Popular Posts