Life is Good

Dearest blogger, how is it life going lately?
Well, as for myself  hidup di dalam asrama dengan kegiatan yang sudah diatur sejak bangun tidur sampai terlelap kembali itu ngga pernah enak. But i'm able to deal with it now. Kita ngga bisa paksain cuma hal-hal bagus aja yang terjadi dalam hidup kita. Kita bukan Menteri yang bisa bilang sama Direktur Akademi untuk merubah sistem militeristik yang ada kemudian dengan cepat beliau bisa mengiyakan yang kita mau. Haha bahkan anaknya sendiri pun telah gagal dalam hal ini. As per hours, for every single activity gw putuskan untuk menjalaninya one step at a time. Ternyata ngga berat kok.  Selama ini gw terlalu sering mendengar beberapa influence negatif yang secara ngga sadar mendoktrin cara berpikir gw yang sebenarnya bisa lebih ringan menjalani hal-hal berat disini ketimbang merengut dan mengeluh. Tapi gw ngga menyalahkan pengaruh-pengaruh itu, karna semua kembali berpulang pada gw yang meresponinya. 

Ada lagi yang selalu bikin mood down, yaitu pimples yang terukir manis hampir tak ada tempat di wajah manis ini. Rutinitas tiap pagi begitu gw buka mata adalah bercermin. Segeralah gw mengkalkulasi berapakah pertambahan yang terjadi beserta pengurangannya. Hihi rumit memang urusan sama pimples ini. Udah hampir 1 dekade gw berurusan dengan si perusak mood dan kepercayaan diri ini. But at the end, setelah begitu banyak upaya maksimal, nominal tinggi yang gw bayarkan, alergi obat terparah sepanjang hidup, dan pain treatment yang tak tertahankan, tetap tidak dapat menghentikan penyebab munculnya ke permukaan. Bukan berarti gw pasrah dan menyerah, tapi gw putuskan untuk meresponi dengan lebih bijak. Bahwa ini hal yang ngga bisa gw ubah,dan lebih baik untuk menerima bahwa masa ini adalah proses buat kulit gw untuk mengalaminya. Heemm sama seperti pohon yang meranggas, proses yang menyakitkan, tapi pohon itu mau ngga mau harus mengalaminya supaya dia bisa bertumbuh dan berbuah lebih lebat. Anggapan yang demikian membuat mindset gw dalam menghadapinya berbeda kali ini. Just put a smile on it! One Republic has say it clearly on its very own song :

Oh this has gotta be the good life 
This has gotta be the good life 
This could really be a good life, good life 

Say oh, got this feeling that you can't fight 
Like this city is on fire tonight 
This could really be a good life
 
A good, good life 

Mau ngga mau, suka ngga suka, daripada menambah-nambah kerut saja di wajah, lebih baik menarik nafas dalam, lalu bersyukur dan menambahkan senyuman. Hahaha. I can absolutely laugh out loud ever since i got this enlightment. And guess what, just recently, my classmate suddenly sitting next to me while i'm writing this, then say: " Gila ih, jerawatnya banyak banget!" Hahahahaha ngakak mampus gw.......  Tapi itulah, kita ngga bisa menghindari omongan-omongan tajam kayak gitu, ya kan? Yang penting adalah bagaimana respon dan sikap hati kita. Dan gw putuskan untuk menertawakannya saja.. Hahaha no offense, no heartbreak feeling, not a pain in the ass, just put a laugh at it!!! *LOL*

Comments

Popular Posts