Si ayah, mesin penguji kesabaran

Si ayah yg gw sebut di judul itu bukan ayah gw beneran, tapi cuma seorang partner kerja di kantor yang dipanggil "ayah". Entah kenapa akhir2 ini si ayah ini sukses sekali membangkitkan emosi gw. Ada aja hal yang bikin gw bisa geram. Mule dari ngasi kerjaan pas 5 menit sebelum jam pulang kantor, becanda2 jorok ga jelas, ngomel2 nyerocos ga jelas juga, dan sikap2 lain'y yg membuat kesabaran gw abis. Kadang sepele memang, cuma kalo terus menerus susah jg bersabar. Di balik itu semua, sifat dasar'y sebenar'y baik. Ya, kalo diinget2 lagi emang dia baik, cuma errr kalo lagi kumat, hebat banget dah, sukses bikin kesal. Hah, si ayah memang mesin penguji kesabaran gw memang. Tapi gw jadi inget kutipan yg bilang .. " besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya .." Dan dia emang ada di deket gw ya pasti'y memang untuk "membentuk" gw.

Refleksi ke diri sendiri, ada banyak hal yg sangat perlu berubah dari diri gw, terutama emosi dan "nada tinggi" yg kerap terlontar tiap kesel. Huah, belum menang gw dari hal ini. Sulit. Dan seperti'y sampai gw "menang", mesin2 penguji kesabaran itu akan tetap berada di sekitar dan berfungsi memproses gw. Huaaa.. Holy Spirit, S.O.S !! ='(





Comments

Popular Posts